thumbnail

Leni Riefenstahl



Leni Riefenstahl lahir pada tahun 1902 di Berlin dan penari balet terkenal, aktris, sutradara dan produser. Film awal ia menatap dalam diam dan ia khusus dalam genre yang dikenal sebagai 'gunung film' yang, dia harus benar-benar iklim pegunungan Pada awal tahun 1930-an, ia mulai mengarahkan film-nya sendiri, lagi ditembak di pegunungan tinggi dan dengan cepat mendapat reputasi sebagai pembuat film yang baik. Hitler menunjuknya sebagai produser untuk Partai Nazi meskipun dia selalu dipertahankan setelah perang bahwa ia pernah menjadi anggota partai, tapi dia juga tidak menentang Fuhrer.

Karya-karyanya termasuk "The Triumph of the Will 'dan bagian yang paling terkenal, sebuah film dokumenter pada Olimpiade Berlin 1936 yang berjudul' Olympia '. Karirnya sebagai koresponden perang Nazi berakhir tiba-tiba setelah dia protes tentang pelecehan kepada beberapa petani Polandia, banyak orang akan mengatakan dia keluar ringan sebagai menentang kebijakan resmi dipandang sebagai pelanggaran serius. Menariknya, meskipun semua propaganda yang berada di bawah kendali dari Joseph Goebbels, Leni adalah sebuah pengecualian dan menjawab secara langsung kepada Hitler, memerintahkan anggaran besar dan bekerja untuk dirinya sendiri jadwal waktu

Meskipun sangat dihiasi pembuat film sebelum perang, setelah ia diusir oleh industri dan tidak pernah membuat fitur film panjang lagi, walaupun ia punya 'Tiefland' dirilis pada 1954, film yang dibuat selama perang. Dia menghabiskan empat tahun di penjara Sekutu tetapi dibebaskan dari tuduhan kejahatan perang di pengadilan Jerman pada tahun 1952. Pada usia 70, ia mengambil scuba diving dan menghabiskan 18 tahun membuat ratusan dokumenter bawah air, kemudian bergabung dengan Greenpeace umur 90. Ia hidup sampai usia lanjut dari 101 dan meninggal pada tahun 2003.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About